Kamis, 02 Maret 2023

Garnier : Skincare Pilihan Ramah di Kulit dan Ramah Di Kantong


 

Sebagai perempuan, saya tentu saja membutuhkan skin care untuk membantu merawat kulit wajah maupun badan. Karena dengan menggunakan skincare kita juga sedang menjaga diri kita dari anugerah yang Allah beri. Dan saat ini sepertinya bukan hanya untuk para perempuan, laki-laki pun sudah mulai menyadari pentingnya penggunaan skincare bagi dirinya, bahwa skincare menjadi bagian dari memelihara diri agar lebih baik secara fisik. Tentunya saat banyak sekali produk skincare yang dapat dipilih dan digunakan. Pastinya dalam memilih jenis skincarepun bukan perkara mudah, banyak jenis yang barangkali dicoba dan dipertimbangkan akan terus digunakan atau tidak untuk menemani setiap hari. Pastinya semua produk akan menawarkan hasil yang menurut mereka pemilik produk hasilnya akan maksimal. Mulai dari yang berharga sangat murah hingga yang membuat jebol gaji guru seperti saya. 

Dan sebagai seorang guru, saya wajib menjaga penampilan agar lebih fresh dan enak untuk dilihat ratusan  siswa-siswa saya. Dan dari sekian banyak ujicoba terhadap skincare yang telah saya gunakan, saya jatuhkan pilihan pada produk garnier. Padahal produk ini, pertama kali saya kenal adalah produk shampo. Berawal dari permasalahan ketombe yang membuat kepala saya seperti akan botak karena gatal dan sering dicabuti, maka bertemulah saya dengan produk shampo garnier yang diberi nama neril (review ada dibagian bawah). 

Garnier sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Alfred Amour Garnier didirikan pada tahun 1904 di kota Blois (Prancis tengah). Hingga saat ini Garnier menawarkan berbagai macam produk kecantikan melalui berbagai produk dengan tetap menggunakan nama Garnier dan menjadi terkenal di seluruh dunia. Kemudian Garnier berinovasi dalam berbagai produk kecantikan secara kreatif dengan terobosan-terobosan baru.

Dari banyak seri garnier yang telah saya coba, pilihan yang sampai saat ini dipakai dan membuat nyaman dikulit wajah dan seluruh badan adalah garnier series. Produk-produk yang ditawarkan cenderung lengkap dan harga yang bersahabat. Namun saya hanya menggunakan beberapa produk saja sebagai rangkaian skincare yang saya gunakan. Beberapa produk tersebut diantaranya:

1. Garnier Bright Complete

Seri garnier bright-complete ini merupakan serangkaian skincare yang mencakup rangkaian daily atau harian, mulai dari face cleanser, face serum, moisturizer dan sunscreen. Face cleanser yang saya gunakan adalah miccelar water yang mampu mengangkat semua kotoran di wajah dengan sempurna bahkan bisa menghilangkan sisa-sisa lipstik yang menempel. menimbulkan efek segar dan lembut banget.

Selanjutnya, saya menggunakan face serum yang mengandung booster serum 30x vitamin C. Bentuknya cair, sehingga mudah meresap ke kulit wajah. Vitamin C nya membantu kulit agar terlihat lebih cerah dan bersih. Adapun untuk moisturizer saya menggunakan brightening cream untuk membantu mencegah kulit wajah dari kekusaman. Rangkaian skincare siang ditutup dengan penggunaan sunscreen. Untuk usia yang sudah di 40 tahunan ini,saya agar lebih optimal menggunakan sunscreen yang memiliki spf 50+ agar bisa melindungi kulit wajah saya dari paparan matahari yang dapat menyebabkan wajah kusam dan tentu saja rentan hadirnya flek hitam. 

Selanjutnya, untuk malam hari saya menggunakan cream serum dan sleeping mask sakura. Adapun untuk pengguanaan masker wajah, seminggu dua kali sebelum tidur saya gunakan face mask agar membantu mempertahankan kekenyalan kulit wajah. oh iya, untuk badan, dalam rangkaian bright-complete ini saya hanya memakan hand cream karena keterbatasan isi kantong, hehe. 

 

                                                           Produk Garnier bright-complete

 Dari gambar tersebut terlihat bahwa seri garnier relatif lengkap dan ada juga yang kemasannya dibuat secara ekonomis. Seperti garnier booster serum vitamin C dan serum cream vutamin C dibuat kemasan pouch kecil yang terjangkau harganya. Sehingga untuk yang baru akan mencoba produk ini tidak harus membeli dalam kemasan tube yang lebih besar. Jikalaupun tidak cocok jadi ga terlalu merasa merugi.

2. Garnier Hair Series

Nah, masalah rambut seperti yang telah saya jelaskan di atas, adalah permasalahn fundamental bagi saya. Entah karena apa kulit kepala seperti tebal dan gatal, terutama dibagian atas. Jika rasa gatal datang, bukan hanya digaruk tetapi rambutnya turut dicabuti, alhasil bagian atas kepala sering mengalami sedikit kebotakan. Dam untuk masalah rambut inilah saya mempercayakannya kepada Garnier hair series untuk mengatasi permasalahan ketombe, rontok dan mudah lepek yang tentu saja seringkali mengganggu kenyamanan kulit kepala, terlebih saat ini sih gatalnya ketombe bersaing dengan gatalnya karena mulai tumbuh uban, hehe. 

Saya tuh sejak lama jatuh cinta banget ama Neril shampo anti dandruff ini, walau jujur untuk membeli shampo ini jatah uang belanja harus berkurang, tapi memang khasiatnya pun ga bikin rugi alias ga kaleng-kaleng. Lebih terasa segar dan ketombe bisa ga betah berada di kulit kepala. Apalagi ditambah dengan rangkaian Garnier hair tonic anti dandruff beuuh, rambut berasa banget jadi rambut sultan. Bikin adem, hilang gatalnya dan pastinya ga rontok lagi, dengan mentholnya menimbulkan sensasi segar yang tahan lama.

Pokoknya penggunaan shampo dan hair tonic dari garnier ini ga akan merasa rugi walau harus menyisihkan biaya lebih untuk repurchase.

                                                                            Garnier hair series


Nah Guys, gitu deh review skincare yang selama ini saya pakai. Bisa dijadikan referensi bagi yang ingin mencoba jenis skincare, barangkali kulit wajahnya cocok dengan produk garnier ini. Dalam web nya terdapat banyak jenis dan kegunaan dari produk garnier ini, tinggal menyesuaikan dengan jenis kulit dan kegunaannya. Daoakan juga semoga selalu ada rezeki buat saya agar bisa terus beli skincare, ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesan Pesan Untuk Blogspedia15DaysBlogChallenge

Ga kerasa, udah berakhir aja blog challenge rutinnya dari  blogspedia . Jujur banget, awal mau ikut rasanya maju mundur karena p...