Kamis, 09 Maret 2023

Tempat Kuliner Lokal


Sebagai ibu yang bekerja sejak pagi hingga sore, terkadang jika harus pulang lebih dari biasanya, akan tidak sempat menyediakan menu makan malam untuk keluarga. Bukan tidak ingin masak memasak, tapi untuk mengoptimalkan waktu bersama keluarga agar ada waktu bersama mereka secara optimal tidak lagi waku dari sisa-sisa pekerjaan untuk mengurus keluarga. Alhasil saya menghemat tenaga, dengan seringkali mensiasatinya dengan membeli lauk pauk untuk makan malam yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga supaya badan tidak terlalu capek. Baik dari yang sudah dewasa sampai lada anak yang masih kecil.

Dari banyaknya pilihan tempat makan, jatuh pilihan pada rumah makan yang membranding dirinya dengan brand sambel dadakan gallo. Entah apa maksudnya dari nama gallo tersebut. Resto dengan brand lokal ini menawarkan banyak menu lauk yang bisa dipilih. Dan dimasak secara langsung sesuai pilihan.

Warung kuliner sambel dadakan gallo juga hadir menawarkan sebuah warung berkonsep kekinian yang menawarkan suasana nongkrong yang begitu nyaman. Tempat nongkrong ini memiliki lahan yang cukup luas, nyaman dan fasilitasnya juga sudah cukup memada

Yang pasti, brand sambel dadakan menjadi sangat booming saat ini sebagai salah satu tempat yang dikenal sebagai penjual makanan dengan sistem prasmanan, terutama untuk jenis lauk yang akan dibeli dan dimasak oleh pramusaji. Sambel dadakan gallo menjadi piliha  karena bisa juga menu yang ditawarkannya menjadi menu yang disukai oleh semua anggota keluarga tanpa kecuali, ayam goreng dan sayur asem misalnya.

Fenomena rumah makan sambel dadakan sangat banyak dan mulai menjamur menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan sepertinya, ada beragam macam warung yang tumbuh dengan memakai nama brand sambel dadakan. Yang sistem penjualan makanannya, dengan cara menaruh bahan-bahan makanan mentah yang dijual didepan pembeli, kemudian pembeli memilih sendiri macam-macam bahan mentah lauk tersebut untuk dimasak. Baru setelah itu diproses harga jual dari masakan itu, dan pembeli membayarnya.

Di rumah makan sambel dadakan gallo ini, yang terletak di jalan utama dukuh zamrud raya kota Bekasi ini, menwarkan menu masakan seperti ayam bakar, ayam goreng, ayam kremes dan menu bebek goreng atau bakat, adapula pilihan menu ikan peda, lele, mujaer serta gurame juga di goreng atau dibakar, dengan dilengkapi menu sayur, yaitu sayur kangkung, toge, asem dan sop. Yang pasti rasanya enak sekali.

Hadir meramaikan kuliner di Kota Bekasi rumah makan sambel dadakan gallo ini yang memiliki konsep masakan yang menggunakan bambu dengan sajian masakan khas sunda dengan menu andalan ayam goreng dan bebek goreng sambal dadak plus sayur asem.

Menu makanan khas Sunda sudah dipastikan sajian masakannya menggugah selera makan para pecinta kuliner yang menyukai masakan tradisional. Bumbu yang diracik sendiri rasanya sungguh nikmat dan pastinya jadi fresh.

Rumah makan yang belum satun tahun beroperasi ini, menjadi rekomendasi resto lokal yang sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman. Tak hanya disitu, pilihan sambalpun miliki banyak varian, pengunjung bebas memilih sambal yang disediakan. Rasa dari sambal di resto sederhana menjadi salah satu pembeda dengan restoran atau rumah makan lainnya, sambel dadak yang menjadi favorit adalah sambel yang secara dadakan diulek dengan bumbu-bumbu mentah tidak digoreng. Untuk melengkapi menu masakan seperti ayam goreng, ayam bakar, ikan bakar, bebek goreng/bakar, ikan asin peda, cumi asin goreng dan sepat goreng/bakar kami menyediakan tiga jenis macam sambal dengan rasa yang berbeda.

Tak lupa ditambah lalapan, seperti Leunca, timun, kemangi, selada  dan lain-lain akan jadi terasa bertambah segar, sambal terasinya juga mantap. Oleh karena itu banyak sambal dadak yang dibuat dadakan ketika pesanan tiba. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesegaran sambal.

Untuk menu pelengkap lainnya bisa dipilih sesuai selera seperti, udang goreng, limpa goreng, usus ayam goreng, kulit ayam goreng, tahu dan tempa. Harganya sangat bervariasi namun untuk setiap menunya cukup murah dan terjangkau. Harga tersebut sudah membuatmu merasa puas dan keyang. 

Restoran khas Sunda, atau Jawa Barat inilah, yang saat ini sedang marak. Terutama di perumahan-perumahan padat penduduk seperti perum Dukuh Zamrud, BTR dan sekitarmya. Biasnya resto semacam ini menjadi tujuna kukiner oleh para warga. Selain menjual makanan resto sambel dadakan juga menjual aneka minuman yang bisa dipesan untuk menemai makan bersama. Minuman yang ditawarkan adalah teh manis atau pahit menggunakan es atau tidak, aneka jus, aneka minuman kemasan dan lain-lain.

Daya tarik utama dari warung makan sambel dadakan yakni tempatnya yang cukup memadai dan bersih. Mengingat lokasinya yang berada dekat kawasan perumahan padat penduduk kota bekasi tentunya memiliki pemandangan membosankan karena sudah menjadi rahasia umum kalau membeli makanan untuk keluarga adalah hal yang wajar, meski untuk orang-orang dijaman dahulu dianggap sebagai pemborosan. Ditambah lagi dengan lokasi yang dijalan utama memiliki suasana yang begitu ramai. 


Seperti resto sambel dadakan pada umumnya, resto gallo ini, disamping tempatnya luas dan bersih, juga pelayanannya cepat dan ramah, soal rasa sih bisa di adu dari resto lain, karena memang sangat layak untuk direkomendasikan. Hanya kekurangannya adalah lahan parkir yang sempit untuk difikirkan langkah selanjutnya sebagai acuan perbaikan manajemen resto. Tapi itu ga menjadi masalah untuk membuat para pelanggan ga kembali lagi ke sini, karena jika masalah parkiran bisa disiasati dengan membawa kendaraan roda dua alias motor agar memudahkan untuk parkir. Rasanya ini layak untuk dicoba untuk semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesan Pesan Untuk Blogspedia15DaysBlogChallenge

Ga kerasa, udah berakhir aja blog challenge rutinnya dari  blogspedia . Jujur banget, awal mau ikut rasanya maju mundur karena p...