Rabu, 08 Maret 2023

Tempat Favorit Mengisi Liburan


Bagi keluarga yang anggota keluarganya ga setiap hari bisa berkumpul, menghadapi masa liburan adalah saat yang paling menggembirakan. Sebab dimasa liburanlah dapat berkumpul lengkap semua anggota kaluarga. Tentu bahasan tentang akan kemana dan bagaimana mengisi waktu liburan menjadi saat yang pertama dilakukan setelah bisa secara fisik bertemu langsung.

Ada beberapa pendapat yang digulirkan seriap anggota keluarga dalam rapat untuk menentukan tempat mengisi liburan bersama, ada yang ingin ke pantai, gunung, taman hiburan, mall atau bahkan untuk mengunjungi kerabat jauh. Namun memang sulit menentukan langsung tempat tersebut, akhirnya kami sepakat untuk pergi saja dulu sambil membicarakan lagi tujuan dalam perjalanan.p

Sebenarnya, bukan tentang tujuan kemana dalam mengisi liburan tapi kebersamaan itu sendiri yang hakikatnya adalah sebuah tujuan dari liburan ini. Persoalan akan kemana perginya selama liburan tak terlalu menjadi soalan. Jadi ketika tak menemukan kata sepakat, maka kita sepakat untuk tetap berniat liburan keluarga sampai akhirnya ditengah perjalanan menemukan kata sepakat.

Namun, seringnya kami suka sekali dengan wisata yang bisa menginap bersama-sama. Staycation banyak orang bilang begitu. Selain hanya menginap di penginapan, hotel, homesyay ataupun apartemen, tak jarang kami hanya melakukan leyeh-leyeh saja tanpa berniat pergi mengunjungi tempat wisata.

Sebisa mungkin kami menyewa satu kamar yang bisa kami tempati enam orang.  Namun beberapa kali perjalanan rekreasi keluarga, yang akhirnya menjadi favorit piluhan keluarga adalah Malioboro Yogyakarta. Sudah lebih dari tiga kali tujuan liburan kami habiskan ke sini. Seperti yang kami lewatkan beberapa waktu lalu, yogyakarta menjadi pilihan terakhir dari perrdebatan dalam memilih tujuan.

Liburan ke Jogja pasti sangat menyenangkan. Sehingga selalu menjadi pilihan akhir. Karena, Kota Gudeg ini memiliki tempat wisata yang indah dan lengkap, termasuk tempat wisata yang cocok untuk acara wisata keluarga. Ada banyak tempat wisata keluarga di Jogja yang akan bisa kita kunjungi di sini.

Tempat wisata di Yogyakaeta ini memang sangat pas untuk tempat rekreasi bersama keluarga. Sebab, tempat-tempat ini berfasilitas lengkap dan tentu ramah anak. Jadi, dijamin akan aman untuk anggota keluarga mulai dari yang terkecil.

Selain itu, sebagian besar tempat wisata ini juga memiliki nilai edukasi sekaligus rekreasi sehingga dapat menambah wawasan bagi pengunjung dan juga menghibur mereka dalam satu waktu.

Yogyakarta dengan pesona Malioboronya mampu menyihir kami untuk datang berkali-kali. Staycation, wisata belanja dan kenikmatan mencicipi aneka hidangan masakan khas sana menjadi ciri khas di sana menjadi hal yang sulit dilupakan

Ada banyak tempat tujuan wisata di kota Gudeg tersebut yang bisa direkomendasikan, antara laian :
1. Taman pintar 
Di sini, banyak hal berkaitan dengan sains yang diperagakan dengan cara yang sangat menarik. Penggunaan teknologi interaktif digital, penggunaan video, dan ribuan alat peraga edukatif dijamin tidak hanya membuat para orang tua kagum, tapi juga membuat buah hati kamu ikut tertarik menekuni sains dan teknologi. 
2. Lava Tour Merapi
Aktivitas ini lebih pas diikuti bagi mereka yang senang memompa adrenalin. Bayangkan saja, menjelajahi aliran lava Merapi dengan menggunakan jeep, tantangannya tentu sangat istimewa.
Selain menikmati rute berbatu dengan pemandangan yang indah, kamu juga akan dibawa ke sejumlah spot wisata seperti Rumah Mbah Maridjan, juru kunci Merapi yang tersapu awan panas di Dusun Kinahrejo, Bunker Kali Adem dan banyak lagi di tempat lain.
3. Kampung Dolanan Pandes
Di desa ini, warga melestarikan dolanan anak-anak dan mengemasnya dalam kegiatan wisata yang menarik. Kamu bisa bermain kitiran, manukan, dan othok-othok, atau juga bermain geprekan berlatih tari dan gamelan, juga memperagakan permainan tradisional anak seperti di masa silam
4. Kebun Binatang Gembira Loka
Puluhan jenis hewan bisa kamu lihat di sini, baik yang berada di dalam sangkar atau yang dibiarkan bebas berkeliaran atau  yang dengan pengawasan secara khusus. Kebun binatang yang sudah dibuka sejak 1956 ini juga memiliki koleksi flora yang beragam, serta kebun botani yang menenangkan. 
5. Heha Sky View
Pemandangan indah balon udara tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia, wisata yang berada di kabupaten Gunung kidul tersebut, berjarak sekitar 40 menit dari kota Jogja.

Heha Sky View memiliki konsep perpaduan antara wisata alam dan modern yang disatukan dalam sebuah restoran. Objek wisata ini juga menyediakan berbagai hiburan dan aktivitas, dari food stall hingga live music, semua bisa kita dapatkan dalam satu tempat ini.

6. Obelix Hills Sunset View

Sebelumnya wisata ini memiliki nama Bukit Klumprit sebelum berganti nama sebagai Obelix Hills.

Pemandangan objek wisata ini begitu indah, menyuguhkan deretan candi dan perbukitan Gunung Kidul secara langsung dari ketinggian. Salah satu daya tarik utamanya tentu saja adalah pemandangan matahari terbenam yang bisa kamu saksikan secara langsung saat sore hari. 

7. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan lindung yang disulap menjadi kawasan ekowisata. Jejeran pohon pinusnya yang menjulang tinggi membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat melepas penat karena lokasinya yang jauh dari kebisingan kota.

Selain dapat melihat-lihat pemandangan pohon pinus, disini kita juga disuguhkan dengan taman bunga yang tak kalah cantik

8. Puncak Becici

Puncak Becici mulai dikelola sebagai salah satu objek wisata di Jogja sejak awal tahun 2015. Lokasi tepatnya adalah di Kecamatan Dligo, Kabupaten Bantul, 30 km dari pusat kota Jogja. Kegiatan utama yang ditawarkan oleh objek wisata berbentuk kawasan hutan pinus adalah outbond dan panorama sunset. 

9. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara karena pemandangannya yang sangat indah. Pantai ini terletak di pesisir pantai Gunung Kidul yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Kita bisa menikmati pemandangan laut lepas dan juga hamparan pasir yang putih bersih. 


Dan yang iconik adalah candi borobudur, candi prambanan, Pantai parangtritis, goa pindul dan lain-lain.
Bahkan dalam setiap liburan ke Yogyakarta akhirnya kami menyempatkan lagi mengunjungi candi borobudur dan prambanan yang bangunanya begitu iconik serta akhirnya mengunjungi beberapa daerah pantai yang banyak terdapat di kota tersebut.

Dan tak bisa dipungkiri kalau Yogyakarta merupakan salah satu kota destinasi wisata yang paling populer. Selain dari warga Yogyakarta yang terkenal ramah dan sopan, serta wisata kulinernya yang menggugah selera, Yogya juga menawarkan berbagai lokasi wisata yang unik dan tak kalah menarik dengan kota di Indonesia lainnya. Dan bikin ketagihan pastinya. 
Ayo ke Yogyakarta, lagi dan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesan Pesan Untuk Blogspedia15DaysBlogChallenge

Ga kerasa, udah berakhir aja blog challenge rutinnya dari  blogspedia . Jujur banget, awal mau ikut rasanya maju mundur karena p...