Sabtu, 11 Maret 2023

Review Gadget Oppo A96


Gadget adalah alat komunikasi, hiburan, informasi dan juga sebagai rekreasi yang dipilih tergantung dari kebutuhan masing-masing orang. Untuk memilih gadget banyak opsi smartphone terjangkau baik di kelas menengah hingga di posisi high class yang membuat konsumen kini tak lagi harus membeli hanya memenuhi kebutuhan keindahan saja..

Saya salah satu pecinta android, dan pilihan saya jatuh pada brand gadget OPPO tipe A96. OPPO A96 yang bawa sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya.

Hadir membawa spesifikasi yang  luas kapasitasnya, melalui tipa A96 OPPO meningkatkan kelas dari OPPO A Series, setelah sebelumnya membawa sensor NFC yang belum tentu hadir di negara lain. Hal tersebut sekaligus membuktikan bila pasar Indonesia merupakan salah satu yang paling penting bagi pencintanya. Sehingga tak jarang versi terbaru rilis duluan dibandingkan sejumlah negara tetangga.

Ketika mengulas OPPO A96 selama beberapa pekan, ada perasaan yang sangat familiar saat menggunakannya. Beberapa peningkatan yang dibawa bisa dirasakan secara langsung, meski menurut saya pribadi masih ada beberapa aspek yang seharusnya bisa disempurnakan. 

OPPO A96 gunakan basis bodi yang termasuk tipis dimensi fisiknya. Desainnya memang stylish dan sporty, punya ciri khas tersendiri layaknya smartphone OPPO lainnya, plus mempermudah konsumen ketika nantinya ingin mencari aksesori seperti case tambahan.

OPPO A96 tampil tipis (8,4mm) dan cukup ringan (191 gram). Membawa teknik pewarnaan OPPO Glow, varian warna  grey yang saya gunakan terlihat cukup elegan, sekaligus tampak mewah dengan permukaan bodi matte sekaligus kilauan dari bintik-bintik silver yang sedikit samar. Selain enak dipandang, juga bebas dari sidik jari dan tidak terlalu licin.

Konsumen pun pede menggunakan smartphone ini tanpa pelindung bodi sekalipun. Pasalnya, OPPO telah melakukan serangkaian uji internal pada OPPO A96, membuatnya juga tahan gores. Sertifikasi IP54 juga memastikan perangkat lebih tahan dari debu maupun percikan air, sehingga tak perlu khawatir bila hendak menggunakannya di area luar ruangan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesan Pesan Untuk Blogspedia15DaysBlogChallenge

Ga kerasa, udah berakhir aja blog challenge rutinnya dari  blogspedia . Jujur banget, awal mau ikut rasanya maju mundur karena p...