Jumat, 06 Januari 2012

Mau tau anda dimata murid anda???

Seorang guru sudah tentu bukan malaikat yang selalu benar, namun selayaknya lah seorang guru itu tampil sebagai seorang yang mampu memberikan pencerahan atas ketidaktahuan siswa. berusahalah tampil bak seorang profesor yang punya segudang ilmu dan mampu menjawab semua masalah.
untuk mengetahui bagaimana anda dimata murid anda, beranilah untuk membuat kuesioner sederhana tentang evaluasi diri anda baik secara khusus yaitu kondisi pribadi anda juga secara umum yaitu bagaimana anda mengajar dikelas. dengan angket ini kita akan tahu bagaimana sikap siswa terhadap kita, apalagi dalam angket tersebut tidak tertulis nama dari siswa tersebut.siapkan diri untuk menerima apapun hasil dari evaluasi tersebut, terlebih jika mampu menjadikannya alat untuk merubah kelemahan dalam diri. kesalahan kita terbesar adalah ketika penilaian yang kita terima adalah penilaian negatif maka dengan sangat tidak bijak jika hal itu dibicarakan dikelas sebagai pembelaan diri. intinya, jika kita ingin tahu bagaimana kita dan cara mengajar kita, bersiaplah untuk melakukan evaluasi.

3 komentar:

  1. hebat..........,bu emi
    kata" mantap

    BalasHapus
  2. Dian....ibu kangeen kamu yang dulu....kamu kemana aja??

    BalasHapus
  3. Dian....ibu kangeen kamu yang dulu....kamu kemana aja??

    BalasHapus

Kesan Pesan Untuk Blogspedia15DaysBlogChallenge

Ga kerasa, udah berakhir aja blog challenge rutinnya dari  blogspedia . Jujur banget, awal mau ikut rasanya maju mundur karena p...